Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini



8 Daftar Nama Game MMORPG PC Terbaik dan Ter-update




Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


Di era kejayaan warnet, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan genre permainan Massively Multiplayer Online Role Playing Game atau yang biasa di sebut MMORPG.

Permainan MMORPG memang menjadi salah satu genre game ter-favorit di kalangan penghuni warnet di kala itu, di samping game First Person Shooter atau (FPS) seperti Conter-Strike dan Point Blank atau game casual lainnya seperti AyoDance.

Game MMORPG sendiri menyuguhkan kebebasan bermain bagi pemainnya. Kamu bisa memilih kelas karakter dan mengembangkannya sesuai dengan yang kamu inginkan. Terdapat juga puluhan bahkan ratusan quest di dalam game MMORPG tersebut membuat permainan terasa lebih panjang dan nyata.


Lalu apa saja judul-judul game yang dimaksud. Yuk simak daftar Game MMORPG PC Terbaik Tahun 2020 berikut ini!




1. Dragon Nest

Dragon Nest Foto :



Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


MMORPG Game PC terbaik 2020 yang pertama adalah Dragon Nest. Yang diciptakan oleh developer Eyedentity, Dragon Nest merupakan game MMORPG yang cukup populer di Indonesia. game ini sudah lama dibawa masuk oleh publisis Gameschool.

Uniknya ada lima karakter yang bisa kamu mainkan di dalam game ini. Masing-masing tentu punya keunikan sendiri-sendiri. Asyiqnya di setiap level 15 dan 45 kamu bisa mengganti kelas tipe serangan. Kamu bisa memilih kelas sesuai dengan tipe serangan, jarak dekat atau jarak jauh.


2. Tera Online

Tera Online Foto :



Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


Game ini memiliki nama dengan kepanjangan The Exiled Realm of Arborea MMORPG. Game ini menjadi yang terbaik di negara korea selatan setelah dikembangkan oleh developer KRAFTON asal Korea Selatan. Game MMORPG Tera Online ini di dalamnya terdapat fitur Player versus Player (PvP) dan Player versus Environment (PvE).

Disini kamu juga bisa menentukan karakter yang ingin kamu buat dari sembilan ras. Masing-masing ras tentu memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Tera Online sendiri memiliki mata uang di dalam permainan yang bernama Chronoscrolls. Jadi, bagi kamu yang hendak memainkannya, harap menjadi player yang dermawan yaa. xD


3. Riders of Icarus

Riders of Icarus Foto :



Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


MMORPG yang satu ini kalian akan diajak bertarung melawan musuh tetapi sembari menunggangi hewan, Game MMORPG Riders Of Icarus  ini memang memiliki gaya permainan yang unik.

Riders of Icarus telah dikembangkan oleh developer WeMade Entertainment dan dirilis oleh publisis game ternama Nexon. Ketika bermain Riders of Icarus kita akan di ingatkan akan sebuah film Fantastic Beast. Kamu disini juga bisa menemukan ratusan makhluk buas dan bisa melatihnya hingga bisa menjadi tungganganmu. Kamu disini juga tidak bertarung sendirian, karena makhluk buas yang sudah kamu jinakkan tadi bisa membantu penyeranganmu.


4. Black Desert Online

Black Desert Online Foto :



Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


Jikalau kamu ingin mencari game MMORPG 2020 PC terbaik dengan kualitas grafis yang memanjakan mata, maka Black Desert Online adalah rekomendasinya. Game ini telah diciptakan oleh developer Pearl Abyss, Black Desert Online ini pernah memakan waktu hampir lima tahun ketika pengembangan dalam game.

Black Desert Online ini sudah termasuk bagus karena hadirnya dengan peta arena yang luas. Namun, sayangnya tidak tersedia teleportasi untuk berpindah dari satu titik ke titik lain. Tetapi, kamu bisa menunggangi kuda agar perjalanan bisa dicapai dengan cepat. Untuk pertarungannya sendiri, game ini menampilkan banyak efek dan skill. Pasti gabakal nyesel deh ketika download hehe


5. Aion Online

Aion Online Foto :



Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


Kita masih berbicara tentang game MMORPG terbaik, kali ini adalah Game MMORPG Aion Online. Game yang dikembangkan oleh NCSOFT ini menghadirkan fitur PvP dan juga PvE. Game ini dirilis pada tahun 2008, uniknya setahun kemudian sudah sukses menarik 3,5 juta pengguna di seluruh Asia.

Keunikan dari Aion Online adalah fitur bernama Abyss. Fitur ini adalah arena pertarungan di mana pemainnya harus terbang menggunakan sayap ketika bertarung. Kelas disini total ada 11 kelas utama dan enam kelas tambahan yang bisa dipilih ketika bermain dalam game ini.


6. Warframe

Warframe Foto :



Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


MMORPG Game PC terbaik berikut ini cukup unik, karena bertemakan ninja dan luar angkasa (galaxy). Sebagai seorang ninja maka kamu akan dibekali dengan pedang. Bukan cuma pedang, kamu juga akan dibekali dengan senjata api, dll.

Ceritanya sendiri mempunyai alur cerita yang berkisah tentang peperangan antara klan Tenno (klan kamu) melawan pasukan militer Grineer dan Corpus. Warframe akan hadir dengan gaya sudut pandang third-person. Grafis yang disajikan dalam game ini juga sangat keren dan patut di acungi jempol.


7. Dungeons and Dragons Neverwinter

Dungeons and Dragons Neverwinter Foto :



Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


Di Game MMO, quest merupakan salah satu elemen yang sangat penting. Tetapi, yang membuat game layak disebut sebagai game MMORPG terbaik karena ia memiliki quest yang berbeda. Perbedaannya adalah setiap quest pasti dibarengi dengan plot cerita yang seru pastinya.

Oleh karena itu pengembang fitur game DADN ini diberi nama Foundry. Disini kamu juga bisa memodifikasi karakter di dalam game. Disini juga terasa lebih leluasa dibanding game MMORPG yang lain. Kamu juga bisa memilih satu dari delapan kelas karakter yang telah sediakan disini.


8. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn Foto :



Daftar List Game MMORPG Open World Online PC Terbaik Tahun Ini


Ketika berbicara mengenai game MMO, pasti tidak lepas dengan nama besar Final Fantasy. Nah, untuk game MMORPG-nya mereka telah hadir dengan judul Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn dirilis pertama kali pada tahun 2013 untuk beberapa platform, uniknya lagi Game MMO ini tidak hanya di PC lho.

MMORPG Game terbaik satu ini akan menempatkan pemain di sebuah pulau fiksi yang bernama Eorzea. Game ini sama seperti game MMORPG lainnya, di sini kamu bisa mengembangkan karakter berbasis poin EXP. Selain mengikuti alur cerita utama, tentu saja ada beragam quest yang bisa kamu jalani. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn ini bisa juga menggunakan sistem party, di mana kamu bisa melawan musuh dengan beragam jenis serangan seperti serangan fisik, magis, dan lainnya.


Itulah daftar-daftar 8 nama Game MMORPG terbaik di PC 2020 yang sudah kamu mainkan. Tutur kata kami undur diri bila ada kesalahan dalam penulisan atau ide gagasan tolong di maklumi :))

Komentar