Spesifikasi Lengkap Laptop MSI Creator 17 Dengan Teknologi Terbaru di Dunia

Spesifikasi Lengkap Laptop MSI Creator 17 Dengan Teknologi Terbaru di Dunia


Spesifikasi Lengkap Laptop MSI Creator 17 Dengan Teknologi Terbaru di Dunia

Untuk kamu content creator biasanya tak hanya memerlukan spesifikasi laptop yang kencang, namun juga harus mempunyai layar yang akurat. Layar yang akurat biasanya menampilkan warna yang vital, perannya untuk menghasilkan konten berkualitas atau yang tidak berubah warnanya meskipun dilihat dari perangkat dengan kalibrasi berbeda.

Kini MSI telah hadir dengan laptop berspesifikasi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan fotografer, filmmaker, hingga digital imaging. Laptop MSI Creator 17 ini mempunyai presisi tinggi soal warna tentunya. MSI Creator 17 ini bakal jadi laptop yang pertama menggunakan teknologi layar Mini LED lho.

Jika penasaran dengan spesifikasinya. Yuk, simak artikel Tekno INime berikut ini.


MSI Creator 17 Berteknogi layar Mini Pertama di Dunia


Spesifikasi Lengkap Laptop MSI Creator 17 Dengan Teknologi Terbaru di Dunia

Laptop MSI 17 mengklaim layar Mini LED yang ditanam di Creator 17 ini mampu menawarkan kualitas warna true to life. Yang artinya, akurasi warnanya bisa sedemikian detail dengan keadaan asli, misalnya pada foto maupun video.

Di dalam industri grafis, akurasi warna sangat vital karena tak semua perangkat menawarkan tampilan yang sama persis begitu. Jadi, dengan kalibrasi layar yang presisi, para content creator tidak perlu khawatir dengan gambar yang mereka haswzilkan over atau malah undersaturated.

Laptop MSI Creator 17 ini ternyata jadi laptop pertama di dunia yang sudah memenuhi standar Display HDR 1000. Predikat tersebut diperoleh karena layar MSI Creator 17 ini sudah mampu menampilkan level brightness hingga 1.000 nits, memiliki 240 local dimming zone, color gamut 100 persen DCI-P3, serta hadir tanpa burn-in sama sekali.

Layar Mini laptop LED MSI Creator 17 tersebut juga mampu menampilkan dynamic range, serta rasio kontras yang lebih baik dibandingkan layar LCD yang menggunakan backlight LED biasa.

Sunggub canggih, teknologi tersebut akan terasa saat kamu menampilkan gradasi gambar antara gelap ke terang. Layar laptop standar biasanya tidak halus untuk menampilkan gradasi warna tersebut, akibat minimnya dynamic range.

Teknologi Mini LED sejauh ini sudah diadopsi di beberapa model televisi high-end, namun sayangnya baru akan diterapkan di smartphone dan laptop dalam beberapa tahun mendatang.

Teruntuk Para Content Creator


Spesifikasi Lengkap Laptop MSI Creator 17 Dengan Teknologi Terbaru di Dunia

Laptop MSI Creator 17 sebenarnya sudah diperkenalkan pada akhir Desember 2019 lalu, namun kehadirannya baru menyedot perhatian publik di acara CES 2020 lalu yang digelar di Las Vegas, AS. Dalam acara tersebut, MSI telah menerima penghargaan karena teknologi layarnya yang unik tersebut.

Seperti namanya, laptop ini dibuat khusus untuk para content creator yang membutuhkan spesifikasi layar tinggi dalam bentuk sebuah laptop, bukan PC.

Sebelumnya, ada juga MSI Creator 17M yang rilis Oktober tahun lalu. Laptop ini juga dipasarkan sebagai laptop pilihan terbaik bagi para desainer grafis. Dari segi perbedaan kedua laptop ini hanya terletak pada layarnya.

Spesifikasi MSI Creator 17


Spesifikasi Lengkap Laptop MSI Creator 17 Dengan Teknologi Terbaru di Dunia

Kalau soal spesifikasi, MSI belum menjelaskan secara detail mengenai laptop terbarunya ini guys. MSI baru mengumumkan mereka akan menggunakan port USB-C tercanggih yang mendukung koneksi ke layar eksternal beresolusi 8K lho.

Selain itu, untuk transfer data mereka juga akan membenamkan UHS-III SD card reader yang punya kecepatan transfer hingga 624 MB/detik.

Seperti sudah disebut sebelumnya, MSI Creator 17 merupakan pembaruan dari MSI P75 Creator. Jadi, kemungkinan spesifikasinya adalah begini:

Spesifikasi MSI P75 Creator

Prosesor : Intel Core I9 9th Generation

Kartu grafis : Nvidia GeForce RTX

Kapasitas baterai : 8 jam dengan kinerja grafis paling maksimal

Fitur : Windows Hello

Matrix Display : Thunderbolt

Hi-Res Audio Nahimic

Sementara untuk harga MSI juga belum di umumkan. 

Nah, untuk para content creator, apa kamu sudah tidak sabar membuat konten dengan grafis berkualitas tinggi seperti ini? dengan laptop terbaru ini tentunya? Yang sabar yaa xd

Komentar